LANGUAGE TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pentingnya Keyword Dalam Bisnis Online

Huuuf....setelah lama tidak posting artikel baru dikarenakan skripsi yang sudah semakin mendekati deadline, akhirnya aku menyempatkan diri lagi untuk posting artikel terbaru...kali ini saya tidak membahas tentang program-program bisnis online, tetapi akan membahas hal yang tidak kalah penting dari program bisnis online itu sendiri, yaitu bagaimana pentingnya sebuah keyword untuk meng-optimalisasi situs/blog kita. oke, sudah cukup pembukaannya, langsung kita menuju pembahasan...

Apa si keyword itu? keyword dalam bahasa indonesia bisa juga diartikan sebagai kata kunci (ya iyalah, tinggal ngartiin aja)... :) nah, siapa sih yang tidak kenal ama mbah google, atau google search engine, atau mesin pencari google?? orang yang pernah berhubungan dengan internet, saya yakin hampir 95 persen pasti mengenal google search engine. siapapun orangnya, ketika ingin mencari informasi, baik itu tugas kuliah, informasi terkini, gosip, video bokep terbaru (ini ni biasanya pemuda2 Indonesia), foto, atau bahkan informasi yang sangat tidak penting sekalipun, pasti mencari melalui google (meskipun g pasti2 amat si... xD)...Nah, oleh karena itu, bila kita berbisnis online dengan menggunakan situs/blog kita, baik untuk review, PPC, reseller, dan lain sebagainya, maka sangat penting bagi kita untuk mendapatkan traffic yang besar, karena akan mendapatkan target pasar yang kita inginkan.

Oke, agar tidak lebih bingung lagi, maka akan saya lanjutkan ke contoh kasus saja, dan untuk lebih enaknya lagi, maka contoh kasus yang saya gunakan adalah blog saya sendiri ini (http://rahasiaberbisnisonline.blogspot.com). Pada headline blog saya tertulis "kumpulan bisnis online", maka, ketika spider dari google (istilah yang digunakan ketika google merambah website) menulusuri blog ini, maka pertama kali keyword yang dibaca oleh google adalah "kumpulan bisnis online", lalu pencarian dilanjutkan kebawahnya, yaitu sub headline yaitu "dapatkan pengetahuan tentang seluk beluk bisnis online agar anda bisa melakukan bisnis online dengan baik", selanjutnya pencarian diteruskan ke halaman posting, mulai dari judul posting terlebih dahulu diteruskan ke postingannya. Oleh karena itu, bila anda mencari di google dengan keyword "kumpulan bisnis online", maka InsyaAllah situs saya ada di peringkat satu (tetapi sekarang belum ter-indeks oleh google karena blog saya ini masih berumur kurang lebih satu bulan ketika artikel ini saya tulis, dan google akan mengindeks blog yang umurnya minimal sudah 3 bulan).

Dari tulisan di atas, maka bisa kita simpulkan bahwa keyword merupakan hal yang sangat penting untuk kita meraih target pasar. contoh, anda mempunyai situs/blog yang mempunyai tema tentang modifikasi motor atau sofwtare komputer, tetapi headline dan sub headline anda tidak nyambung dengan isi blog anda tersebut, misal headline anda "ini blog rudi", dan sub headlinenya "orang yang ganteng, baik hati, berperilaku terpuji, tidak sombong, dan suka berderma"...maka jelaslah ketika ada orang mencari sebuah situs tentang modifikasi motor atau software komputer, blog anda tidak akan keluar menjadi 10 besar, karena google akan menampilkan situs-situs yang mempunyai headline dan sub headline yang sesuai dengan keyword tersebut.

Jangan juga anda menampilkan keyword yang aneh, misalkan anda ingin agar blog anda langsung berada di peringkat satu google, lalu anda memutuskan menggunakan keyword "guegantenglhobro"....memang, tidak butuh sampai 3 bulan pasti blog anda sudah menjadi peringkat satu dalam keyword "guegantenglhobro", tetapi masalahnya adalah, dalam satu tahun sekalipun, apa ada orang yang mencari dengan keyword "guegantenglhobro"??!! jelas nihil, dan meskipun blog anda ada di peringkat satu dalam keyword "guegantenglhobro", tetapi anda tetap tidak akan mendapatkan pengunjung karena hampir mustahil ada orang mencari informasi dengan keyword seperti itu...

Sudah jelas? belum? tapi tangan aku dah capek bro, kapan-kapan aku lanjutin lagi tentang SEO (Search Engine Optimazzion)...jadi, sebelum anda mulai membuat situs/blog, maka segeralah menentukan target pasar dan menentukan keyword anda, agar anda bisa mendapatkan hasil yang optimal...

Mari kita semua bijaksana dalam menentukan keyword...(dah kayak filsuf belum??)... :)

Comments :

3 komentar to “Pentingnya Keyword Dalam Bisnis Online”
Anonim mengatakan...
on 

Mau ATM terus terisi 24jam non stop??
kunjungi:
http://uangpanas.com/?id=setyo_bimas

asep kusumah mengatakan...
on 

Kami memiliki 900 GB file berupa ratusan ribu ebook, audio file dan software. Megapustaka.info menyediakan 152 jenis koleksi DVD seperti Accounting, Architecture, Banking, Biology, Chemistry, Chess, Dental, Dermatology, Economics, English, Fengshui, Fortune Telling, GMAT, Graphic Design, Home Design, Human Brain, Interior Design, Internal Medicine, Java, Linux, Management, Mathematics, Neurology, Neuclear Medicine, Obstetric & Gynecology, Oracle, Pathology, Psychology, Radiology, Robotics, Science, Surgery, TOEFL, Urology, Visuak Basic, Welding dan yang lainnya.

Terdapat Pula koleksi paket DVD, Medicine (221 GB), English (74 GB), Information & Communication Technology (120 GB), Java (35 GB), Engineering (35 GB), Math & Science (43 GB) dan yang lainnya.

Semuanya bisa Anda miliki dengan cepat, mudah dan biaya murah.

Info : megapustaka dot info.

Sponsor Iklan mengatakan...
on 

Info Mantab Sobat !!
Semoga Bisnis Anda Selalu Sukses ya Kawan.. Jangan Lupa Pasang Iklan Gratis di Website Kami.. !! Langsung Terindex di Social Media !!

Facebook : http://goo.gl/QE3qXY
Twitter : http://goo.gl/PG9uvy

Posting Komentar